Awas Cream Pemutih Kulit Wajah…!!!


Ex: Lotion Cream Berbahaya
Cream pemutih kulit wajah yang biasa orang Indonesia bilang “Krim” atau “Lotion (losyen)” ini sedang ramai dipakai dari anak muda sampai yang merasa tua. Kalau ingin kita kupas tuntas awal mulanya cream atau lotion ini ternyata sudah lama yah digunakan. Peradaban Mesolithic kira-kira 10.000 SM ternyata telah menggunakan minyak tanaman pada kulit mereka. Dulu juga para nenek-nenek kita menggunakan bahan-bahan alami untuk memutihkan badan serta wajah mereka. Ini berarti mereka menggunakan bahan-bahan alami yang tidak mempunyai efek samping yang berbahaya. 


Bagaimana dengan abad pertengahan yang sudah sedikit modern dan ilmu pengetahuan  yang sudah cukup maju? Ternyata mereka juga masih menggunakan bahan-bahan herbal. Dengan menggunakan daun comfrey yang dapat menyambuhkan luka dengan cepat. Kita bisa lihat seperti pemutih wajah P*N*S yang katanya berkomposisi bahan alami, tapi apakah semua itu benar adanya atau hanya ingin menarik pelanggan yang merupakan salah satu teknik pemasaran yang sangat ampuh. Dengan menggunakan kata-kata “Nomor Satu Didunia” maka lengkaplah iklan mereka. Saya bukan seorang dokter dan bukan seorang apoteker dari Kanada yang bertitel Phd. Tapi bagaimana kita mencegah dan mengawasi para sahabat dan keluarga kita dalam pengendalian penggunaan lotion badan dan pemutih kulit wajah. 

Dampak yang dapat ditimbulkan oleh cream pemutih kulit wajah yang mengandung merkuri seperti resiko kanker. Hal ini dapat terjadi jika anda menggunakannya dalam waktu yang lama. Iritasi dan alergi juga merupakan dampak yang akan ditimbulkan oleh cream yang mengandung bahan berbahaya seperti merkuri. Pada tahun 2012 saja Badan Pengawas Obat dan Makanan menemukan 20 merek kosmetik yang mengandung merkuri. Bagaimana dengan tahun 2013 ini? Anda bisa perkirakan sendiri deh…

Bagaimana dengan masyarakat sekarang yang mengatakan “murah belum tentu bagus dan mahal pasti bagus?” sepertinya kata ini perlu disematkan setiap iklan di TV yah..?? Cream pemutih kulit wajah yang mempunyai predikat tinggi dipasaran sudah pasti mahal dan terbukti memberikan manfaat. Bagaimana dengan yang belum terlalu terkenal tapi sudah banyak digunakan oleh banyak orang dan juga memberikan manfaat?  Ini juga bisa anda jadikan acuan untuk memilih cream pemutih wajah yang akan anda gunakan. Jangan selalu membeli yang mahal tapi akan menyiksa kantong anda. Pilihlah sesuai kebutuhan anda dan sesuai keuangan anda, karena ingat kebutuhan anda bukan hanya lotion saja!.

Menggunakan bahan alami sepertinya lebih bagus,murah,dan lebih terjangkau oleh semua kalangan. Cara memutihkan wajah dengan cepat menggunakan bahan alami sedang banyak dibicarakan oleh orang modern saat ini. Menurut saya cara ini lebih baik dan jauh lebih aman dibandingkan anda menggunakan bahan dari perusahaan kosmetik yang belum tentu berhasil. Contohnya saja anda menggunakan lemon untuk membersihkan minyak berlebih pada wajah anda. Hal ini jelas lebih aman dibandingkan anda menggunakan ekstrak lemon yang dicampurkan bahan-bahan kimia lain dan disulap menjadi cream. Kenapa wajah orang terdahulu kebanyakan awet muda dan lambat mengalami penuaan? Itu karena kerja dari bahan alami..!

Beberapa hal juga mungkin anda harus perhatikan dalam penggunaan bahan alami.
      1.    Jangan menginginkan hasil yang cepat dengan aksi yang lambat
      2.    Jangan malu tapi banggalah karena kulit anda akan jauh lebih awet muda.
      3.    Berfikir positif dan hilangkan fikiran negatif.

Semoga Bermanfaat.





Artikel Yang Lebih Keren..!:


share on facebook

0 komentar:

Post a Comment