Depresi Menyebabkan Pikun

Bagi sobat yang sering mengalami depresi ini cocok dengan tema kali ini. Dan sekarang kita mengetahiu bahwa depresi itu katanya para ahli sangat renyang terhadap pikun. Naaah...bagi sobat yang suka depresi neh saya sarankan jangan suka depresi yaah...
Nah ini dia penjelasannya :
Mengalami depresi hampir 2 kali lipat risiko perkembangan Demensia di kemudian hari, menurut sebuah penelitian.

Para ahli tahu bahwa ada dua kondisi yang sering terlihat. Tetapi masih belum jelas juga apakah benar- benar bisa mengarah pada yang lain. Sekarang sudah ada dua penelitian yang di terbitkan dalam jurnal Neurology Amerika menyarankan depresi dapat beresiko Demensia.
Demensia merupakan istilah digunakan untuk menjelaskan penurunan fungsional yang di sebabkan oleh kelainan yang terjadi pada otak. Demensia bukan berupa penyakit dan bukanlah sindrom. Pikun merupakan gejala umum Demensia, walaupun pikun itu sendiri belum berarti indikasi terjadinya demensia.
Para peneliti yang menemukan bahwa stress tersebut ada hubungannya dengan demensia, dan buan penyebab langsung. Mereka akan mengatakan akan mengadakan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui mengapa dua kondisi yang terkait. Mereka meyakini otak kimia dan faktor gaya hidup seperti diet dan jumlah waktu sosial seseorang yang padat.
Naah..itu dia yng bahya tuh sobat, jadi kalau sobg ingin sehag nih yaah..jangan kebanyakan stress deh, ntar jadi pikun pula, hehehe
"Nikmati hidup dengan berbagai hal yang positif''



Artikel Yang Lebih Keren..!:


share on facebook

4 komentar:

vian said...

Wah...boleh juga tuh...baru saya tahu. hehe

alhairat said...

nah makanya jangan depresi yah, ntar cepat pikun loh,,heheh

Vian said...

wah g sgtux kle...

alhairat said...

Yah,,siapa tau kan?? heheh

Post a Comment