Cara Ini Membuat Nikita Willy Langsing…!

Kata – kata orang pada waktu jaman nabi Adam sampai pada saat zaman Arifin adam soal kegemukan selalu di kaitkan dengan keturunan dan pastinya selalu dari orang tua. Padahal sebenarnya ada beberapa yang membuat orang itu kegemukan.

Menurut beberapa pakar kesehatan yang telah di akui dan telah saya rekomendasikan dalam setiap tulisan saya mengatakan bahwa pertumbuhan pada wakt lahir atau saat bayi perlu di jaga. Dan pada saat anak – anak di jaga oleh seorang pembantu yang biasanya anak kita akan mengalami masalah kegemukan.

Bahayanya lagi ketika orang tua bangga melihat ketika anak – anaknya gemuk. Dan tragisnya lagi ketika mengatakan bahwa hidup mereka nyaman makanya gemuk” hahhahaha…itu mah pikiran orang – orang dulu. Sekarang beda. Sekarang jamannya SBY.!!

Kalau dari kecil lemak yang menumpuk itu selalu di jaga dan malahan makin di tambah oleh para orang tua mereka  maka yang terjadi adalah masalah kegemukan pada waktu mereka dewasa. Dan pada saat sel – sel itu berkembang maka badan si anak akan berkembang ke samping .

Ini beberapa cara agar anda dan anak – anak anda tidak gemuk : 

1. Dilarang Keras Makan Gorengan 

Jika anda dan keluarga anda maniak Indomie Seleraku maka di anjurkan untuk pilih mie yang di rebus dalam air seperti mie soup, atau kari. Dan ketika menghidangkan nasi usahakan di masak atau di dandang, jangan selalu makan nasi goreng . dan ketika mencari makan makanan seperti daging dan ayam usahakan cari dan hidangkan dengan cara di panggang.

2. Makannya Di Nikmati

Kunyahlah makanan yang berada dalam mulut anda secara perlahan - lahan. Hal ini bias berakibat lambung cepat kenyang dan membuat anda makannya tidak berlebihan maka ini di anjurkan untuk anda. Jangan Gelojoh…!! Nasihat Nabi dan sampai sekarang di akui oleh dokter blog ini , “kunyahlah makanan setidaknya 32 kali sebelum menelannya”. 

3. Jangan Rakus…!

Ambillah makanan di piring anda sedikit demi sedikit. Ketika anda masih merasa lapar maka anda di perbolehkan untuk tambah. Jangan malu – malu mumpung rumah sendiri! Dan jangan ambil terlalu banyak yang bisa berakibat terpaksa untuk menghabiskannya.

4. Pergi Jauh – Jauh Dari Meja Makan

Maksudnya begini,,ketika anda selesai makan kan biasanya anda berbicara atau mengobrol dulu tuh, nah,,ini biasanya membuat kita iseng untuk ngemil kembali dengan ambil lauk – lauk lagi. Nah..ini yang harus di hindari lagi nih…!!

5. Jangan makan Yang Kadar Gula Dan Lemaknya Numpuk..!

Di larang keras untuk mengkonsumsi sejenis makanan di atas berbahaya untuk kegemukan anda. Seperti cokelat atau yang lainnya.

6. Makan Buah - Buahan

Makan buah – buahan ini sangat di ajurkan sekali oleh dokter kesehatan blog ini. Makan sayur – sayur dan buah – buahan membantu anda akan menjadi segar dan membuat karbohidrat seimbang dengan kebutuhan.

7. Awas Minuman Bersoda…!

 Anak – anak yang selalu minum minuman ringan dengan kadar gula yang tinggi dan selalu  bersoda membuat mereka gemuk. Jadi kontrol minuman anak anda dan anda sekaligus.

8. Janggan Terlalu Banyak Nonton Televisi…!! 

Kegemukan pada anak dan anda juga itu salah satunya adalah faktor televisi juga. Dan pastinya ini membuat anda dan anak – anak anda lebih banyak menghabiskan waktu di depan tv dan ngemil. Ini yang akan membuat anda akan semakin subur kesamping dan kedepan.

Kesimpulannya adalah kembali kepada diri anda masing – masing…!


Semoga Bermanfaat



Artikel Yang Lebih Keren..!:


share on facebook

0 komentar:

Post a Comment