Benarkah Bir Dapat Membuat Pria Lebih Cerdas…!!

Penemuan yang membuat saya terkejut dan ingin membahasnya dalam pembahasan artikel saya saat ini. Bir adalah minuman yang memabukkan dan sangat haram bagi umat Muslim khususnya. Apakah dengan adanya penelitian yang di lakukan oleh orang Chicago ini dapat memutarbalikkan fakta? Kita simak baik – baik.


Berawal dari penelitian yang dilakukan oleh University Of Illinois di Chicago. Mereka meneukan bahwa pria yang sering membawa beberapa bir di dalam sakunya sebenarnya lebih baik untuk memecahkan permainan asah otak dari pada teman – teman mereka yang tidak suka minum bir. Untuk mengambil kesimpulan dari masalah ini maka para peneliti ini menuyusun permainan bar dimana 40 orang diberi tiga kata dan disuruh menyambung kata – kata tersebut.

Contohnya, kata “keju” cocok dengan kata – kata seperti “biru” atau “pondok” atau “Swiss”.

Setengah pemain di beri 2 liter bir dan yang lainnya tidak diberi apa – apa.

Hasilnya?? Mereka yang telah minum 40% bir yang telah di berikan lebih cepat menyerap masalah daripada teman – teman mereka yang tidak mabuk.

Dan, orang yang mabuk dapat menyelesaikan masalah mereka dalam waktu 12 detik dan yang tidak mabuk 15,5 detik dalam menyelesaikan masalah yang diberikan.

“ Kami menemukan jika 0,07 alkohol terdapat dalam darah maka akan lebih buruk dalam memori kerja mereka, namun mereka lebih kreatif dalam pemecahan masalah atau tugas mereka,” lapor psikolog Jennifer Wiley pada Federasi Asosiasi di Behavioral and Brain (FABBS).


Willey mengakui bahwa penemuannya ini sangat bertentangan dengan kepercayaan umum bahwa alkohol dapat menghalangi berpikir analitis dan pikiran.

“ Kami memiliki asumsi ini, bahwa kemampuan untuk focus pada satu bagian dari masalah atau memiliki banyak keahlian lebih baik untuk pemecahan masalah” kata Willey. “ tapi itu belum tentu benar. Inovasi mungkin akan terjasi ketika orang tidak begitu terfokus. Kadang – kadang ada baiknya untuk terganggu.”


Hal ini juga dapat menjelaskan mengapa pemabuk suka mengoceh seperti  Ernest Hemingway, John Cheever atau Charles Bukowski yang mampu menulis buku mereka.

"Kadang-kadang hal-hal yang benar-benar kreatif keluar saat anda meneguk segelas anggur saat makan malam, atau ketika Anda sedang mandi," kata Wiley.

Bagaiman menurut anda? Ingat bagi orang yang masih dalam budaya Indonesia jangan mudah ikut –ikutan dengan yang di lakukan orang – orang barat, mungkin itu merupakan budaya atau kebiasaan mereka, jadi biarlah mereka. Bagaimana Pendapat anda??

(nydailynews)

Semoga Bermanfaat















Artikel Yang Lebih Keren..!:


share on facebook

0 komentar:

Post a Comment