5 Resep Makanan Yang Super Lezat Tapi Tetap Sehat…!!!

Perencanaan yang tidak terkontrol dan keluar dari daftar belanjaan tiap bulan anda adalah suatu pekerjaan yang akan  membuat anda repot di kemudian harinya. Dalam bentuk perekonomian yang sekarang menghadapi anda maka anda perlu memaksimalkan belanjaan anda dengan berbagai makanan yang sehat. Bagaimana solusi bagi anda untuk memaksimalkannya? Makanan yang super lezat dan sehat adalah solusi yang sangat super. Super di sini di ibaratkan sebagai
polynutrient yang kaya dan dengan sifat negatif yang kecil. Menurut para ahli makanan sehat barat (Santa Rosa) yang sangat percaya makanan yang lezat dan sehat merupakan makanan yang super, yang mereka biasa makanan dan sangat berguna sekali dalam makanan sehari – hari. Menurutnya ada 5 yang harus kita ketahui, yaitu :

 Yoghurt  yang rendah lemak  dan memilika protein yang tinggi, kalium, dan vitamin D, mengandung bakteri pencernaan yang sangat membantu dalam menyimbangkan, menjaga, dan membersihkan saluran pencernaan kita. Bakteri ini juga yang membuat pencernaan yoghurt lebih mudah di cerna daripada susu yang memiliki kepekaan laktosa. Anda dapat mencampurkan yoghurt anda dengan buah segar yang akan membuat yoghurt lebih baik dan lebih super lezat dan enak. Yoghurt sangat sempurna ketika di jadikan sebagai snack dan hidangan sarapan pagi anda. “ cobalah menggunakan yoghurt sebagai pengganti mayones, dan di jadikan sebagai makanan perasa di dalam piring vegetarian pada waktu makan siang anda”. Kata ahli makanan barat (Santa Rosa)

Kacang  adalah salah satu makanan yang mempunyai nilai yang jelek dalam satuan sayuran karena mempunyai lemak yang tinggi. Santa Rosa menjelaskan bahwa bagaimanapun kacang mempunyai manfaat yang jauh lebih baik daripada keburukannya. Karena kacang mempunyai asupan protein dan memang mengandung banyak lemak, tetapi lemak yang terkandung dalam kacang itu adalah lemak baik. Kacang – kacangan juga penuh serat, kacang sangat lezat ketika di rebus atau di goreng. Tambahkan dalam daftar belanja anda untuk membeli kacang – kacangan supaya dapat di jadikan tambahan dalam sayur anda ataupun sebagai camilan yang super lezat dan sehat.

Kiwi  adalah buah berbulu halus yang lucu yang penuh akan vitamin A dan E. Vitamin A, juga di kenal sebagai retinol, yang sangat tenar dan heboh dalam menjaga kulit anda, mata, dan membran lainnya. Retinol juga dapat membantu dalam kemampuan mata untuk menyesuaikan diri  dengan cahaya dan karena itu retinol  sangat penting untuk kesehatan mata kita. Vitamin A biasanya di temukan di produk hewani. Namun beberapa tanaman, seperti kiwi, dapat menghasilkan beta-karoten yang kemudian di konversi menjadi vitamin A yang sangat baik untuk manusia. Vitamin E adalah antioksidan yang kuat. Antioksidan dapat memerangi kerusakan sel akibat radikal bebas dan lainnya. Sel yang rusak dalam tubuh dapat menyebabkan menurunnya fungsi sel yang dapat menyebabkan timbulnya masalah seperti penyakit jantung dan diabetes. Tapi hati – hati dengan buah kiwi, ahli makanan barat (Santa Rosa) memperingatkan, bahwa kiwi memiliki kandungan serat yang tinggi yang kadang – kadang di gunakan sebagai perusak!.

Ubi Jalar  dapat menjaga kebutuhan untuk memuaskan gigi manis  anda. Ubi jalar adalah anggota dari keluarga sayuran yang kaya nutrisi. Seiring dengan labu, wortel, paprika orange,  dan kentang yang sarat dengan vitamin C, kalsium dan kalium. Kentang lebih rendah kalori dan mempunyai rasa yang berbeda – beda, kentang terasa manis yang dengan mudah memberikan anda nutrisi lebih untuk tubuh anda.

Ikan Salmon. Ikan yang lezat mempunyai harga di atas rata – rata dari ikan biasanya tapi penuh akan protein, besi, dan lemak tak jenuh yang di kenal sebagai omega 3 asam lemak. Asam omega 3 lemak tak jenuh ganda dan sangat penting sekali untuk metabolisme normal. Omega 3 yang di yakini untuk menurunkan trigliserida dan menigkatkan kolestrol HDL. Sifat antikoagulan yang dapat menunjukkan bahwa omega 3 bahkan dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Ada banyak ikan yang tinggi akan asam lemak omega 3, bahkan sehingga diversifikasikan konsumsi ikan dapat menyebar penumpukan yang tidak diinginkan dalam tubuh anda.

Makanan yang lezat dan sehat memang mempunyai daftar harga yang jauh lebih murah daripada anda membelanjakan uang anda dengan berbagai macam makanan yang sangat lezat dan tidak sehat. Ini sama sekali membuat anda keracunan makanan. Akibatnya anda akan mengeluarkan lebih banyak uang dalam satu bulannya karena membelanjakan uang yang tidak terkontrol dan makanan yang sangat tidak lazim bagi anda. Jadi jagalah makanan lezat dan sehat untuk menaikkan derajat hidup anda.




Artikel Yang Lebih Keren..!:


share on facebook

0 komentar:

Post a Comment