Perbandingan Yang Mendasar Antara Kopi dan Teh

Selama ini semua orang dari berbagai Negara di seluruh dunia telah menikmati teh maupun kopi baik dalam tujuan kesehatan , minuman santai, yang mempunyai cita rasa yang unik. Di Indonesia sangat mudah kita temukan teh ataupun kopi, dan sekarang sudah ada teh dan kopi dalam kemasan yang siap minum. Teh sekarang sudah menjadi minuman diet yang sangat popular di Negara barat maupun di timur. Sampai pada hari ini teh masih sebagai minuman dalam program diet mereka karena sifat fleksibilitasnya dari cita rasanya yang khas.


Teh sebagaimana kita ketahui banyak memberikan manfaat dari yang belum kita ketahui sampai yang sudah kita ketahui. Seperti yang telah kita ketahui teh  sangat kaya  kandungan antioksidan. Teh juga  sangat ampuh untuk membantu mempertahankan tubuh dari radikal bebas. Dan dapat juga sebagai benteng terhadap timbulnya berbagai macam jenis kanker. Teh hijau salah satu teh yang paling banyak mengandung antioksidan. Penelitian terakhir mendapatkan bahwa teh hijau sangat baik untuk terhindarnya kita dari kanker.

Bagaimana dengan kopi??

Kopi juga salah satu minuman primadona bagi umat manusia, yang mempunyai sifat menyehatkan, bermanfaat bagi pikiran dan bagi tubuh manusia.  Akhir – akhir ini para ilmuan telah menemukan bahwa  kopi hitam sangat kaya antioksidan. Karena studi terbaru menyarankan bahwa minum kopi setiap hari akan membantu meningkatkan tingkat memori dan pencegahan kanker  jenis tertentu.

Selama ini kopi sangat banyak di gemari para kaula muda sampai orang tua di Indonesia. Di Amerika kopi juga sebagai minuman primadona di waktu ngumpul dan di waktu santai mereka. Dengan cita rasa yang unik ini kopi bisa menarik perhatian semua orang di seluruh dunia, apalagi dengan kopi hitam yang sangat beraroma asli. 

Tidak jauh beda dengan teh yang mempunyai berbagai aroma herbal, kopi juga mempunyai berbagai aroma dan rasa. Meskipun sifat kopi dan the mempunyai banyak karakteristik, kopi mempunyai rasa yang unik yang akan selalu mencerminkan di mana kopi itu di tanam. Kopi di seduh dari biji unik  dan mempunyai rasa yang berbeda yang menggambarkan daerah di mana kopi itu di tanam dalam satu biji yang bentuknya sama di seluruh dunia.

Perbedaan yang sangat mendasar antara kopi dan teh adalah kopi lebih sering di nikmati dengan berbagai campuran. Tapi teh biasanya di nikmati hanya dengan sedikit gula untuk pemanis atau denga susu. Jadi jangan ragu – ragu untuk menikmati teh murni yang memiliki sifat gizi yang sangat banyak. Sedangkan kopi juga dapat memberikan dampak kurang sehat karena adanya kalori, lemak, dan gula.

Tapi jangan takut untuk menikmati kopi, karena kopi dan teh tetap mempunyai kandungan gizi yang sangat banyak. Jadi nikmatilah teh atau kopi untuk meningkatkan tingkatkesehatan dan kesejahteraan dalam hidup anda lebih lama.



Artikel Yang Lebih Keren..!:


share on facebook

0 komentar:

Post a Comment