Percaya Atau Tidak, Teh Mempunyai Khasiat yang Belum Anda Ketahui…!!

Walaupun  sangat  populer bahwa  teh pertamakali  ditemukan di Cina tapi sampai sekarang teh sudah mendunia hingga ke Eropa. Setelah banyak penelitian dilakukan untuk minuman ini, teh dipercaya memberikan banyak manfaat kesehatan. Yang sebenarnya hanya sepucuk daun, tapi sebuah pucuk ini sangat berarti bagi kesehatan anda. Jika anda penasaran tentang 1000 manfaat sepucuk daun teh bagi kesehatan anda, maka saya sarankan anda untuk jangan beranjak dari tempat duduk anda, dan fokus lah dengan apa yang anda akan dapatkan…!!!


Mampu Membuat Tulang Kuat

Sebuah studi menunjukkan bahwa peminum teh
akan membuat tulang anda menjadi kuat dan kekar, orang yang minum teh secara teratur berarti telah membangun fondasi tulang yang kuat. Studi lain melaporkan bahwa wanita tua yang memiliki kebiasaan minum teh memiliki tingkat kepadatan mineral tulang yang sangat tinggi daripada mereka yang tidak. Hal ini bisa terjadi karena flavonoid yang terkandung dalam teh membantu meningkatkan massa tulang sehingga dapat mencegah osteoporosis.

Membuat Senyum yang indah

Teh  tidak hanya meningkatkan kekuatan tulang, tapi flavonoid juga mendukung kesehatan mulut dengan melawan bakteri yang menyebabkan terbentuknya plak dalam mulut . Peminum teh selalu memiliki senyum yang indah, karena  fluoride dalam teh melindungi enamel. Banyak orang yang tidak percaya fakta ini karena mereka telah banyak bertemu dengan peminum teh tapi memiliki  gigi yang buruk. Pastinya yang di salahkan adalah teh, tapi yang sebenarnya gula  penyebab utama masalah ini. Jangan minum teh tawar atau dengan cara mengubah gula dengan madu untuk menjaga senyum anda  tetap manis.

Dapat Membuat Jantung Sehat

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2009,
orang yang minum secangkir teh per hari menurunkan risiko penyakit kardiovaskular karena  teh dapat  meningkatkan aktivitas pembuluh darah. Flavonoid disebut sebagai substansi yang melakukan pekerjaan. Dengan minum teh, maka jumlah oksidasi lipid berkurang  dan  dapat terhindar  dari masalah jantung stroke dan lainnya.

 Dapat Meningkatkan Kewaspadaan

Sebuah studi 2007
telah menemukan bahwa minum teh hijau dapat meningkatkan perhatian seseorang. Berkat asam amino L-theanine yang meningkatkan aktivitas otak dan hasilnya terjadilah  keadaan lebih waspada dan  pikiran akan tenang. Fakta bahwa semacam ini sebagai minuman meningkatkan kewaspadaan telah membuat teh menjadi bagian dari upacara spiritual di Jepang. Luar…biasa bukan khasiat teh…??



Tidak Mudah Stres

Minum teh
ternyata menjaga tingkat kortisol, hormon stres, menjadi rendah. Sebuah studi menemukan bahwa tingkat kortisol pada peminum teh menurun sebesar 20 persen lebih besar daripada yang tidak minum teh.

Minum teh dapat memberikan banyak manfaat kesehatan, anda juga harus berhati-hati dengan beberapa kendala potensial. Tunggu sampai teh hangat terlebih dahulu sebelum Anda meminumnya. Hal ini karena ketika anda minum teh panas  itu dapat meningkatkan risiko kanker esofagus. Anda juga dapat menambahkan susu kedalam teh anda ,karena susu dapat memperkaya rasa. Tetapi kasein dalam susu mengikat zat antikanker dalam teh yang berakibat merugikan kemampuan teh untuk mencegah kanker. Yah terserah dari anda saja, yang mana enaknya lah, yang pastinya jika anda seorang peminum teh, maka anda selamat dari beberapa penyakit mengerikan.

Semoga Bermanfaat



Artikel Yang Lebih Keren..!:


share on facebook

0 komentar:

Post a Comment