Fakta Meracik Teh Paling mantap….!!!

daun teh, teh hijauSejarah. Teh berasala dari cina 5.000 tahun yang lalu dan menyeduh teh yang telah disempurnakan untuk seni dengan aspek kesehatan dan spiritual.

Peminum teh berpengalaman diseluruh dunia umumnya mengikuti pedoman menggunakan infus yang sama dengan pentingnya seleksi awal teh. Bagi penggemar teh kebanyakan mereka menganggap bahwa menyeduh teh adalah suatu hal spiritual  yang paling menenangkan dihari mereka. Menyeduh secangkir teh lalu mencicipi melepaskan segala ketegangan dan memberikan efek menenangkan yang pasti.


Ini merupakan fakta bahwa semua itu 99% adalah air teh, air yang baik membuat teh lebih baik pula dan air yang baik merupakan hal yang paling penting dalam persiapan untuk meracik teh dengan sempurna. Menyeduh teh itu sanagt sederhana dan mudah. Bagi kebanyakan penggemar teh menganggap bahwa teh yang baik itu sangat sensitif dengan sifat air itu sendiri. 

Air terbaik agar sukses menyeduh teh rendah kandungan mineral, bebas dari kontaminasi dan aditif dan tinggi kandungan oksigen.

Kualitas Air

untuk mendapatkan hasil teh yah baik,anda perlu mendapatkan air yang baik juga. Sebuah tes yang sederhana yaitu jika air enak pada awalnya (jika tanpa campuran) maka teh yang akan dihasilkan juga akan enak dan berkualitas. Karena secangkir teh itu diseduh sebagian besar adalah air, kualitas air sering sama pentingnya dengan kualitas teh itu sendiri. Air harus bebas dari kontaminan dan mineral dan mengandung oksigen yang cukup untuk meningkatkan rasa teh alami. Selain itu, ada juga factor yang akan mempengaruhi rasa dari alat seduhan yang anda gunakan. Ini termasuk suhu air, kandungan mineral dari air yang digunakan dan selanjutnya dari jumlah yang cukup oksigen dari dalam air itu sendiri.

Jika seseorang menggunakan air keran, maka perlu adanya penyaringan (filter). Banyak pemasok air menggunakan klorin  untuk membunuh bakteri dan klorin dalam air yang dikombinasikan dengan deposit mineral dan kimia secara signifikan dapat mempengaruhi rasa teh dan kesehatan secara keseluruhan peminum teh itu.  Jika air diklorinasi misalnya maka dapat menghancurkan rasa teh. Tidak peduli seberapa terampil persiapan atau spektakuler teh, air yang buruk akan membuat secangkir teh yang buruk.

Suhu Air

Kebanyakan ahli merekomendasikan bahwa salah satu teknik yang baik yaitu tidak pernah merebus air dalam waktu lama atau merebus kembali air yang ada sebelumnya. Semakin lama atau banyak air mendidih, semakin banyak oksigen yang didorong keluar dari air ketika air mendidih. Oksigen menguap, dan rasa renyah di minuman hilang.

Air dingin dan segar adalah penting. Didaerah dengan air keran yang buruk, gunakanlah air botol atau disaring agar bebas dari kontaminan. Jangan gunakan air dari keran air panas. Jika hanya air keran yang tersedia, diamkan air sampai dingin.
Kualitas air keran yang buruk, yang mengandung kandungan mineral dan kontaminan lainnya, bahkan jika itu sangat dingin, harus dihindari karena bahan kimia menanamkan rasa yang tidak diinginkan dan bau yang mengganggu aromatik halus teh.


Oksigen dan Air

Oksigen memegang peranan penting dalam pembuatan teh karena membantu untuk melepaskan rasa terbaik teh. Akibatnya, seseorang harus menggunakan air yang diaerasi (penuh oksigen). Ini adalah fakta bahwa kehadiran oksigen dalam air diperlukan untuk memaksimalkan rasa teh. Aerasi sangat penting ketika menyeduh teh dengan baik.
Hindari memanaskan kembali air karena air sebelumnya mendidih akan kehilangan banyak oksigen terlarut yang penting untuk membawa keluar rasa the. Selalu gunakan air baru.










Artikel Yang Lebih Keren..!:


share on facebook

0 komentar:

Post a Comment