Makanan Ini Terdengar Sehat,Ternyata Tidak…!!!

Jangan terkejut,dan jangan bimbang karena yang akan saya paparkan sangatlah biasa dan sangat berarti bagi kesehatan kita. Beberapa makanan yang akan saya paparkan dibawah ini merupakan makanan yang sangat biasa kita dengar sangat menyehatkan dan ternyata para peneliti mengatakan tidak. Mengapa hal ini bisa terjadi..?? Mari kita lihat :


Roti Gandum. Roti gandum sangat baik bagi kalian yang sampai saat ini masih didalam dunia fitness. Tapi sesuai yang diterbitkan oleh foxnews menurut ahli gizi roti gandum sangat tidak baik untuk kesehatan jantung anda. Segala roti yang mempunyai label “multigrain atau gandum”, biasanya terbuat dari bijian olahan sehingga hal ini dapat menghilangkan zat gizi yang sangat banyak dari gandum itu sendiri.

Selai Kacang. Kalau yang ini juga kesukaan saya, tapi ternyata selai kesukaan saya ini tidak terlalu baik dan tidak terlalu menyehatkan jika terlalu sering di konsumsi. Karena salai kacang mempunyai kandungan alami lemak tak jenuh. Jadi jika anda seperti saya yang hobi dengan selai kacang,mulai saat ini harus lebih dikontrol lagi yah kesukaan kita ini hehehe….

Salad. Jangan selalu beranggapan kalau salad tuna,salad ayam, dan salad udang sangat baik bagi kesehatan. Malah sebaliknya,menurut para ahli gizi salad ini banyak lemak dan kalori yang tersembunyi  karena kandungan mayones yang terlalu tinggi. Tahu tidak kalau sandwich tuna dapat berisi 700 kalori dan 40 gram lemak..?? waow kayaknya terlalu banyak yah bagi kesehatan para wanita yang sedang diet. Jadi, dianjurkan bagi anda untuk membuat mayones rendah lemak sendiri dirumah anda.

Energi Bar.  Bar sangat banyak mengandung sirup jagung fruktosa yang tinggi. Karena tingginya hal tersebut maka dapat menyumbat arteri karena lemak jenuh. Beberapa bar mengandung lebih dari 350 kalori yang kebanyakan orang beranggapan ini adalah ide yang baik untuk campuran karbohidrat berkualitas tinggi dan protein sebelum olahraga.

Muffin. Muffin yang sering kita dapatkan di warkop atau kedai kopi yang biasa selalu menjadi teman sejati kopi ini mengandung lebih dari 350 kalori, dan ini belum termasuk mentega dan selai muffinnya. Nah..jika anda sering kali mengkonsumsi ini tentunya sangat tidak baik untuk kesehatan anda. Makanlah hanya sedikit dan makan lagi ketika anda inginkan pada waktu sore, jangan sekaligus menyantapnya sampai habis,karena belum tentu baik untuk anda.

Kentang Panggang.  Kentang sangat kaya vitamin C, serat bahkan potasium. Kentang panggang mengandung sekitar 160 kalori. Banyak sekali restoran yang menawarkan kentang panggang dalam menu mereka, tapi para ahli gizi beranggapan bahwa ini tidak sehat jika dicampur dengan menu anda. Cobalah olah sendiri kentang panggang anda sendiri dirumah yang benar2 rendah kalori dan ditambah dengan daging ayam cincang ini lebih baik dari pada di restoran yang biasanya dicampur dengan mentega,krim,keju tau bahan lainnya yang dapat mengandung 600 kalori dan 20 gram lemak.

Minuman Olahraga. Ketika anda sedang melakukan olahraga berat sampai yang ringan –ringan seperti membersihkan kamar anda, maka tidak lupa untuk mengkonsumsi minuman olahraga yang sangat menyegarkan. Memang minuman olahraga itu mengandung elektrolit penting seperti kalium dan natrium yang dapat melatih daya tahan tubuh dari kelelahan.  Dan minuman olahrag [ada umumnya mengandung 125 kalori hingga lebih sehingga ada baiknya ketika anda lelah sekalipun dianjurkan untuk minum air putih atau air kelapa yang bersifat alami.





Artikel Yang Lebih Keren..!:


share on facebook

0 komentar:

Post a Comment