Margarin VS Mentega, Mana yang Lebih Sehat…??

Mentega yaitu makanan berlemak yang terbuat dari susu. Dan biasanya mentega ini kita gunakan untuk olesan roti, atau biskuit. Tapi margarin juga sebuah produk yang hampir sama dengan mentega, namun yang membedakan adalah kadar lemak dari susunya tidak terlalu banyak.

Dari apa yang saya sebutkan diatas, sepertinya margarine lebih sehat, karena memiliki kandungan lemak yang tidak terelalu banyak di bandingkan mentega. Bagaimana menurut anda? sepakat….??

Seperti yang diposting di Mayo Clinic, mengatakan margarine memang lebih sehat karena biasanya dibuat dari minyak sayur. Maka dari itu ketika dari sayur-sayuran maka tidak ada yang namanya kolesterol. Margarine juga mengandung lebih banyak lemak tak jenuh daipada mentega.

Jika ditinjau lebih jauh,maka mentega berasal dari lemak hewani. Maka dari itu kadar lemak jenuhnya lumayan tinggi. Walaupun kenyataan mengatakan seperti itu, tapi tidak semua margarine tergolong menyehatkan. Sebab beberapa margarine juga mengandung lemak jenuh. Dan pada umumnya jika tekstur margarine tersebut semakin keras maka semakin banyak lemak jenuh didalamnya. 

Seperti yang kita ketahui bersama, lemak jenuh itu dapat menigkatkan kadar kolesterol jahat dalam darah yang berakibat serangan jantungpun lebih tinggi. Jadi, penting bagi anda jika anda memilih margarine sebaiknya pilihlah yang berbentuk pasta daripada kemasan bantangan.

Ketika anda merasakan margarin yang mengandung kalori tinggi, sangat berbeda dengan margarin yang rendah kalori, dan pada umumnya margarini rendah kalori lebih enak dan lebih lezat. Dan jika anda membeli margarin maka perhatikan label nutrisi pada kemasan margarin yang ingin anda beli. 







Artikel Yang Lebih Keren..!:


share on facebook

0 komentar:

Post a Comment