Tips Sehat Merawat Rambut Ala Al Hairat.Com

tips sehat merawat rambut
"Rambut Anda mahkota kemuliaan Anda". Itulah kata yang biasa seorang ibu memberitahukan kepada anak perempuannya, dan itu benar sekali. Selama musim panas kita perlu ekstra berhati-hati, rambut kita seperti terkena sinar matahari, laut dan angin. Cobalah tips-tips ini untuk menjaga rambut anda dalam segala situasi dan kondisi.




Dasar-dasar

Makan sehat, tetap fit dan cukup tidur. Semua aturan-aturan dasar merupakan bagian penting untuk rambut anda karena rambut sebagian dari tubuh anda, jadi jangan lupa dengan rambut anda.

Perhatikan Produk Yang Anda Gunakan

Hindari menggunakan produk styling yang tidak perlu. Jika Anda bisa, cobalah untuk 'cuti’ conditioner selama mungkin setiap minggu. Gunakan perawatan deep conditioning seminggu sekali dan menghindari produk yang mengandung alkohol, karena hal ini akan mengeringkan rambut Anda. Berhati-hatilah untuk tidak menerapkan produk styling ke kulit kepala karena akan menyumbat pori-pori dan membuat produk mengembang. Jika Anda harus memanaskan rambut (dengan pelurus, misalnya) pastikan untuk menggunakan produk yang dirancang untuk melindungi rambut dari panas.

Agar terhindar Dari Kekusutan

Cobalah untuk tidak menarik rambut anda atau sisir terlalu kasar. Gunakan kondisioner yang baik dan lembut dengan jari-jari anda sebelum menyisir dengan lembut.

Tips Mengeringkan Rambut

Idealnya, gunakan handuk lalu keringkan rambut setelah anda mencucinya, dengan gaya seperti biasa dan biarkan lembab untuk kering secara alami. Bila menggunakan pengering rambut, selalu dengan panas pengaturan terendah mungkin, menjaga jarak dari rambut anda dan terus bergerak tidak fokus pada satu tempat selama lebih dari beberapa detik.

Jika Anda Ingin Renang

Gunakan topi renang bila memungkinkan. Bila hal ini tidak mungkin, cobalah membasahi rambut anda sebelum berenang dan melakukan pengobatan terlebih dahulu atau bahan untuk melindungi rambut. Dengan cara ini rambut anda tidak akan menyerap begitu banyak air garam atau klorin yang terkandung dalam air dikolam renang pada umumnya. Selalu cuci dengan sampo yang baik yang dirancang untuk dipakai setelah berenang dan bilas sampai bersih, akhiri dengan menggunakan kondisioner lebih banyak.

Sekian tips – tips rambut yang telah saya sampaikan diatas, semoga bermanfaat (saya kira sangat bermanfaat) terutama bagi para artis dan wanita yang selalu menjaga rambutnya agar terlihat cantik dan indah.
















Artikel Yang Lebih Keren..!:


share on facebook

0 komentar:

Post a Comment