Buah - Buahan Pelindung Jantung

Mau Jantung Anda sehat?? Pastinya mau donk, yah namanya kita manusia perlu sayang lah dengan jantung. Nah Sekarang ini banyak sekali obat – obatan yang memberikan kita banyak manfaat untuk jantung kita. Tapi apakah semua obat itu enak? Yang namanya obat yah mana ada yang enak, betul ga? Tapi bagaimana kalau saya memberitahukan kepada anda bahwa ada obat jantung yang Paling Enak, dan semua orang juga sika loh…

Masih penasaran dengan apa yang saya katakana di atas? Baiklah saya akan menjelaskannya. Maksudnya dari obat jantung yang enak itu adalah dengan mengkonsumsi Buah – buahan. Loh..mas kok buah? Yah,,pasti semua orang mengatakan seperti itu, karena buah – buahan ini banyak yang mengandung khasiat untuk keperluan jantung kita. Tapi apakah semua buah – buahan bisa bermanfaat untuk jantung?? Ini yang akan kita kupas tuntas, lihat uraian di bawah:
Kekurangan kalium di dalam darah (hipokalemia) bisa menyebabkan gangguan jantung. Selain untuk kontraksi otot-otot tubuh, kalium juga berfungsi sebagai pengantar listrik persyarafan seluruh tubuh. Kalium yang memadai dalam tubuh berfungsi sebagai penyeimbang asam-basa tubuh.
Gangguan keseimbangan ini akan mengganggu kondisi tubuh secara keseluruhan. Ketidakseimbangan ini lebih mencemaskan bila sudah mengganggu fungsi jantung sehingga terjadi gangguan irama jantung.
Nah..ini yang harus anda cegah,,jangan sampai bunyi jantung anda Dung..ta..dung..ta..dung,,ntar di kira tetangga malah main rebana.

Untuk mencegahnya, penuhi kebutuhan kalium tubuh. Kalium bisa didapatkan dari susu skim, burger, daging, dan tomat. Namun, asupan kalium terbesar bisa didapatkan dari buah-buahan. Siapa yang tidak suka makan burger?? Yang ga suka berarti lidahnya masih primitif. Yah..kalau saya pastinya suka lah orang tiap hari kok makannya burger yang di lapisi daun (itu lemper). Nah anda juga harus bisa mengkonsumsi susu skim, tiap pagi atau sebelum tidur(eeiittss…itu sih lain ceritanya). Kalau tidak yah kita juga bisa menikmati buah – buahan yang biasanya kita temukan di pasar atau di supermarket.

Di antara buah-buahan, semangka dan pisang paling banyak kandungan kalium. Sedikitnya 1-2 buah pisang sehari mencukupi kebutuhan tubuh akan kalium. Banyak juga semangka yang banyak mengandung ulatnya yaitu semangka busuk, nah ini yang jangan anda konsumsi yah..!! Buah pisang adalah buah yang bisa di katakan paling murah. Kalau di tempat saya ini banyak sekali buah pisang ga pernah beli, nih,,tanam sendiri lebiah efektif, kita sehat bapak sehat, keluarga juga sehat.

Sumber kalium lain adalah kurma dan kismis. Tomat juga lumayan banyak mengandung kalium. Dalam takaran sedang, tomat memberikan 340 mg kalium, separuh kandungan kalium dalam pisang. Selain itu jeruk, alpukat, dan stroberi sama banyak kandungan kaliumnya.

Dan jangan lupa agar memilih buah – buah yang masih segar dan masih bagus. Karena banyak juga buah yang bagus kulitnya tapi busuk di dalamnya, ini yang harus kita teliti. Dan ingat jantung kita akan mati seketika katika kita makan buah yang busuk. Maka dari itu pilihlah buah yang bagus, O.K
Semoga Jantung Kita Selau Sehat



Artikel Yang Lebih Keren..!:


share on facebook

0 komentar:

Post a Comment