Ini Rahasia Membuat Blog Di Wordpress ….!!

Wordpress memang sangat banyak yang menggunakan untuk membuat website atau blog. Karena dengan desainnya seperti website yang buat dengan manual yang sangat cantik. Dengan adanya program wordpress ini maka semua blog kita akan kelihatan sangat cantik. Wordpress juga program dengan system gratis dan tanpa memungut bayaran sepeserpun untuk kita  yang akan menggunakannya. Dan satu lagi yang bisa kita buat dengan blog wordpress ini yaitu dengan menghasilkan uang dan yang paling penting adalah kita bisa berpenghasilan dengan wordpress.

O.k sekarang saya akan menerangkan bagaimana caranya agar kita bisa menggunakan wordpress ini dengan cepat, akurat, dan pastinya semua bisa. Biarpun kita Newbie alias pemula sekalipun sangat mungkin handal dengan wordpress ini. Sekarang tidak usah basa basi lagi Ayoo…kita mulai :
  1. 1.    Ketikkan di browser anda dengan alamat http://www.id.wordpress.com karena dengan alamat tersebut maka anda akan di bawa ke halaman berbahasa Indonesia. Agar mudah kita mengerti apa yang akan di minta oleh Bang wordpress nanti. Seperti Tampilan di bawah ini  :


                                                             

                       
  1. 2.    Klik kotak biru yang ada dengan bacaan “Mulailah Blog Wordpress Anda”. Setelah anda klik kotak tersebut maka akan muncul seperti gambar berikut :



  1. 3.    Sekarang anda perlu mengikuti petunjuk yang ada di halaman ini, seperti nama yah boleh huruf besar boleh juga huruf kecil, sama aja. Dan alamat Email anda juga harus email yang masih aktif dan biasa anda gunakan karena akan ada konfirmasi berikutnya melalui email kita nanti. Jangan lupa anda beri tanda cek pada kotak kecil peraturannya, dan klik “Berikutnya”.




  1. 4.    Sekarang anda ada di bagian domain blog, atau nama blog anda nantinya apa? Itu terserah dari anda saja. Judul blog : anda harus sesuaikan dengan tema blog apa yang akan anda buat atau bahas.untuk sementara biarkan saja pilihan bahasa, tapu jika anda mau pakai bahasa inggris yah moggo. Lalu klik “ Daftar”.

  1. 5.    Jika pendaftaran anda berhasil maka akan muncul halaman seperti di bawah ini:Selanjutnya anda bisa mengisi profill anda dengan data diri anda dan dengan apa lah yang anda mau buat biografi anda kah atau yang lain.



  1. 6.    Sekarang pergi ke alamat email anda dan buka pesan dari Bang wordpress tadi dan ikuti segala petunjuknya.


  1. 7.    Dan sekarang anda akan di berikan password dan jangan lupa anda copy dan simpan di catatan anda, lalu klik alamat login untuk anda akan masuk ke akun anda.




  1. 8.    Jika login anda berhasil maka akan di hadapkan dengan halaman berikut ini, jangan lupa isi username atau nama pengguna dan kata kunci anda dengan benar. Lalu klik saja nama blognya dan anda akan di bawa ke halaman Dashboard.




  1. 9.    Selanjutnya maka sebaiknya anda mengganti nama password anda dengan nama yang sangat unik dan mudah di ingat oleh anda.



  1. 10. Modifikasi lah blog anda dengan menulis artikel dan informasi sesuai dengan tema anda dan tema blog anda biasa kita kenal dengan Template.



Sampai sini dulu penjelasan saya mudah – mudahan informasi di atas bisa bermanfaat untuk di jadikan jalan pintas untuk membuat web dan blog dengan wordpress dengan sangat mudah dan simple guna mendapatkan keuntungan dari blog kita.



Artikel Yang Lebih Keren..!:


share on facebook

3 komentar:

Blog walking said...

Wah artikelnya bisa jadi masukan baut ane.

kalo blog ane bahas mengenai blog, namun cuma buat nuntun yang lagi pingin buat blog. nga di jelasin secara detail sih. tapi buat kasi pandangan aja pilih blogspot atau wordpress buat bikin blog. ni artikelnya. Blog?blogspot or wordpress kunjungi ya. bantu kasi pandangan blog wordpres ana blogspot.

Al Hairat said...

terima kasih atas saran mendukungnya mas,, saya juga sudah jalan - jalan ke blognya mas, wuuiihhh..luar biasa banget yah mas, pakai bahasa internasional hehehe

Al Hairat said...

thank's mas, atas saran mendukungnya, saya udah jalan - jalan ke webnya mas, luar biasa banget mas, pakai bahasa internasional,,hehe

Post a Comment