Pentingnya Liburan Di Alam Terbuka

Walaupun orangtua sibuk bekerja, yah…sempatkan waktu berlibur bersama anak saat akhir pekan, tak harus menunggu musim liburan hari minggu juga bisa. Terutama liburan di alam terbuka, yang membuat anak sehat karena bebas beraktivitas dan berkeringat. 

Liburan bersama anak menjadi agenda penting untuk menciptakan quality time. Namun kita perlu memastikan fokus perhatian dan waktu kita hanya untuk liburan dan tinggalkan pekerjaan sementara waktu saat sedang berlibur bersama keluarga. 

"Meski agak sulit melepas ponsel dari genggaman, namun setidaknya tinggalkan sementara pekerjaan. Sekadar buka twitter tak apa lah, tetapi fokus perhatian tetap untuk keluarga," ungkap presenter Meisya Siregar .
Menurut Meisya liburan, terutama di alam terbuka, juga diperlukan anak untuk menghirup udara segar yang sehat, sekaligus memberikan ruang untuk anak bermain dengan berbagai aktivitas fisik. Pantai di Bali masih menjadi pilihan kita untuk memberikan liburan di alam terbuka bersama anak-anak, selain liburan dengan konsep outbound di kawasan Ancol atau di Singapura. Walaupun tidak bisa pergi ke tempat yang jauh yah kita juga cukup pergi ke pantai terdekat untuk melaksanakan liburan yang gunya juga untuk melemaskan otak yang tegang dalam satu minggu kerja.


Taman bermain area terbuka di tengah kota?
Taman bermain indoor ataupun outdoor di tengah kota yang nyaman dan menyegarkan bisa menjadi pilihan liburan bagi anak-anak.

Minimnya ruang terbuka di Tengah Kota untuk dijadikan taman bermain bagi anak, memang menjadi kendala bagi orangtua. Belum lagi, udara kotor di tengah kota yang membuat tak nyaman jika ingin berlibur di taman kota misalnya.

Mungkin ada suatu tempat yang menurut anda tidak kotor alias bisa menyegarkan badan dan anak – anak kita seperti di tengah hutan yang biasa di pakai Camping,atau berkemah di dekat danau, berkemah di pinggir pantai, atau tempat yang lain yang menurut anda baik.

Bagaimana? Punya tenpat favorit keluarga untuk berlibur di alam terbuka?



Artikel Yang Lebih Keren..!:


share on facebook

0 komentar:

Post a Comment