JOKOWI: ADA OKNUM YANG MEMAINKAN PUPUK PETANI!


Petani adalah orang yang bergerak dalam produksi tanaman pangan yang sangat dibutuhkan manusia. Jika dunia tanpa petani maka siapa yang akan memberikan makan pada dunia? Maka dari itu lah saya akan memberikan info kepada anda semua kenapa bapak presiden jokowi mengatakan ada oknum yang memainkan pupuk petani!. 

Petani Indonesia dari zaman lempar kayu jadi tanaman sampai sekarang zaman lempar batu jadi batu akik pupuk merupakan hal yang tidak pernah lepas dari masalah petani. Bayangkan saja mereka belum bisa makmur dalam menjalani kehidupan di dunia mereka, mereka masih memikirkan bagaimana nasib anak mereka yang berlatar belakang anak petani. Dan masih banyak pula petani Indonesia yang jungkir balik, putar modal untuk pertanian dan itu hanya satu masalah. PUPUK!.
“ Soal pupuk memang masih menjadi keluhan, persoalan ini akan terus kami perbaiki. Kami berikan penekanan kepada produsen pupuk. Faktanya memang sekarang masih menjadi keluhan," kata Presiden Joko Widodo saat berdialog dengan petani, Rabu (18/3), di Indramayu, Jawa Barat. (kompas.com)
Dari sabang sampai merauke masalah ini masih saja terus terulang. Dari kalangan produsen pupuk sampai ke distributor pupuk dan yang biasa kebanyakan bermain adalah distributor pupuk yang seenaknya menaikan harga pupuk yang sangat dibutuhkan petani. Petani juga mau tidak mau, suka tidak suka akan tetap membeli pupuk itu daripada menanggung risiko tanaman mereka gagal panen!. 
Permasalan ini terjadi karena masih ada oknum yang mempermaikan pupuk dikalangan petani. Yang sangat ditekankan oleh bapak presiden jokowi. "Saya tahu bahwa pupuk memang belum beres. Sudah bertahu-tahun (mereka yang memainkan pupuk) mainnya seperti itu. Saya tahu ini ada yang main-main di distribusi pupuk, tetapi untuk memotong yang main-main itu perlu waktu," kata Presiden.
Nah, sekarang bagaimana cara menuntaskan rantai permainan mereka adalah salah satu pekerjaan rumit yang ingin dicegah oleh presiden jokowi. Kalau menurut saya sangat mudah untuk memutuskan rantai itu dengan cara :

1.    Pengawasan dalam distribusi pupuk dari produsen sampai ke pihak petani dijaga ketat oleh pihak yang berwajib.
2.    Harga pupuk tidak terlalu jauh perbedaan dari produsen sampai ke pihak petani, karena biasanya dari produsen murah tapi sampai pihak distributor sangat mahal.
3.    Memberikan pelatihan untuk penggunaan pupuk secara bijaksana dan efisien.
4.    Merekomendasikan kepada petani untuk menggunakan pupuk organik yang jauh lebih murah daripada pupuk kimia.
5.    Memberikan pendidikan kepada para petani cara penggunaan pupuk kimia dan pupuk organik yang nyatanya dilapangan lebih aman dan lebih meningkatkan hasil pertanian. 
    
Dari beberapa point di atas merupakan cara yang paling pokok yang sangat mudah dan sangat murah untuk dilakukan oleh siapapun, demikian pula pada visi misi pada perusahaan PT.NATURAL NUSANTARA (NASA) yang sangat mengerti keadaan petani. Apalagi produsen pupuk dari perusahaan ini sangat memegang prinsip keadilan dan Indonesia Makmur Berkadilan. Dan pihak distributor dari perusaan ini sangat terkenal loyal dan tidak sembarangan dalam hal harga pupuk organik yang mereka distribusikan. Pendidikan dalam penggunaan pupuk kimia dan organik yang selalu para distributor berikan pada para petani memberikan nilai Plus untuk mereka. Pupuk organik yang sangat berkualitas ini dapat membuat solusi lahan kritis Indonesia mejadi lahan subur,makmur, berkeadilan. Sukses buat para petani, dan sukses buat para distributor NASA.
Jika anda ingin menjadi salah satu distributor jujur, berpendidikan dan memiliki jiwa berkeadilan maka silahkan hubungi admin blog ini atau tulis komentar di kolom yang sudah disediakan.
Semoga Bermanfaat









Artikel Yang Lebih Keren..!:


share on facebook

0 komentar:

Post a Comment