Saran Dari LIPI yang Wajib dibaca Oleh Para Petani..!


LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) yang melakukan berbagai macam penelitian yang sangat dibutuhkan oleh pemerintah Indonesia dan saat ini yang di khususkan oleh para petani Indonesia. 
Penggunaan pupuk kimia yang berlebihan dan dalam jangka waktu yang lama akan mengakibatkan lahan/tanah pertanian menjadi rusak dan kualitas tanah akan menjadi menurun dari waktu ke waktu. Maka dari itulah LIPI dengan berbagai macam penelitian yang dilakukan dalam beberapa dekade melakukan penelitian dalam hal pertanian Indonesia.

LIPI saat ini sangan gencar-gencarnya untuk menghimbau kepada para petani Indonesia untuk menggunakan pupuk organik yang bukan hanya sekedar meningkatkatkan kualitas tanah tapi juga kualitas dari tanaman itu sendiri akan jauh lebih baik. 
"LIPI sekarang ini sedang mengembangkan pupuk organik beyonic starmik," kata Sekretaris Utama LIPI, Siti Nuramaliati Projono, pada diseminasi hasil-hasil penelitian Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) di Balai Dusun Wonorejo, Desa Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Sleman, Kamis (19/3/2015).
Menurut sekretaris utama LIPI penggunaan pupuk organik ini sangat bagus untuk digunakan dilahan pertanian padi agar lahan menjadi lebih subur dan hasil yang didapatkan akan lebih baik. Bagaimana jika anda menggunakan pupuk organik yang dikeluarkan oleh PT.NATURAL NUSANTARA yang sudah bekerja sama dengan LIPI dan telah diteliti oleh badan pemeriksaan yang sangat terkenal SUCOFINDO ini? Pupuk hayati organik yang diproduksi oleh perusahaan ini sama kegunaannya dalam hal memperbaiki lahan yang sudah terlanjur rusak oleh penggunaan pupuk kimia yang berlebihan. Dengan mengedepankan K3, Kualitas, Kuantitas dan Kelestarian maka perusahaan pupuk organik ini memang patut diacungi jempol. 
Penelitian dilapangan sudah membuktikan bahwa penggunaan pupuk organik akan memberikan dampak suburnya lahan dan melipatgandakan hasil pertanian. Ini yang sudah dilakukan oleh beberapa petani sukses Indonesia. Jangan tunggu lagi sampai anda menonton kesuksesan petani lain, gunakan pupuk organik nasa dan nikmati hasilnya.!

Semoga Bermanfaat



 




Artikel Yang Lebih Keren..!:


share on facebook

0 komentar:

Post a Comment