NTT KRISIS PUPUK? INI CARANYA AGAR TEMBUS PUPUK MURAH!


Pupuk Kimia
Tribunnews.com. “Penyaluran Pupuk di luar RDKK, ilegal," kata Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Nagekeo, Alex Jata, S.H ketika ditemui di Kantor Bupati Nagekeo, Selasa (16/3/2015). Sebenarnya langkah  pengawasan dan distribusi pupuk ini sudah bagus, tapi menurut petani di daerah tersebut kurang tepat karena lumayan sulit untuk di penuhi, apalagikan itu pupuk bersubsidi yang seharusnya lebih mudah untuk mendapatkannya. 

Beberapa petani yang ditemui, Minggu (14/3/2015), mengaku, dengan pemberlakuan mekanisme pembelian pupuk berdasarkan RDKK, mereka kesulitan akses pembelian pupuk. "Kalau kita ke distributor atau pengecer, mereka lihat nama di RDKK. Kalau tidak ada nama, langsung ditolak," kata salah seorang petani dari Marapokot. Sementara Alex menegaskan, petani yang membutuhkan pupuk harus masuk dalam kelompok. Jika tidak terdaftar dalam kelompok, katanya, pembelian pupuk tidak akan dilayani karena quota pupuk berdasarkan RDKK.


Jika bergabung dengan sebuah kelompok, apakah sudah dipastikan pupuk akan tersalurkan dengan baik? Apakah jika bergabung dengan kelompok harga pupuk tetap sesuai yang sudah ditetapkan?. Sebuah permainan akan sangat terlihat jika kita sudah bergabung dengan kelompok-kelompok, bagaimana jika kita ingin mengembangkan usaha mandiri skala rumah tangga? Bukannya itu yang sekarang lebih gencar2nya di berikan pendidikan oleh beberapa instansi? Banyak juga keuntungan jika kita bergabung dengan kelompok yang tujuannya jelas mensejahterakan para anggota kelompoknya.

Pupuk memang sampai saat ini masih menjadi gossip hangat dikalangan petani, para petani pun sudah mencari berbagai jalan keluarnya hingga mereka rela tidak menanam untuk menunggu pupuk mereka terpenuhi terlebih dahulu. 

Untuk mendapatkan pupuk murah walaupun non subsidi dan pupuk yang sangat tidak asing lagi di tengah para kalangan para petani sukses yaitu pupuk dari pt.natural nusantar (nasa) yang sampai saat ini terkenal murah dan harganya sangat merakyat. Belum ada perusahaan yang berani menjual pupuk organik lebih murah dari perusahaan ini meskipun kualitas pupuk organik dari perusahaan ini sangat berkualitas. Untuk mendapatkan pupuk organik yang sangat berkualitas dan jauh lebih murah ini maka anda tidak perlu dihadapkan dengan beberapa persyaratan yang sangat rumit untuk di penuhi. Anda hanya perlu datang ke distributor atau stokist terdekat dan lakukan pembelian di sana. Anda bukan hanya mendapatkan pupuk organik yang sangat berkualitas tapi juga pendidikan dalam penggunaan pupuk serta cara meningkatkan kualitas pertanian akan anda dapatkan secara gratis!. Jika anda tertarik ingin menjadi salah satu petani teladan Indonesia yang berasal dari daerah anda hubungi admin blog ini dan kami siap membantu anda menuju kesuksesan yang anda cita-citakan dari dulu sebagai seorang petani. 

Semoga Bermanfaat

 




Artikel Yang Lebih Keren..!:


share on facebook

0 komentar:

Post a Comment