Cara Keren Ganti Domain Biar Lebih Eksis








Hai…para blogger sekalian yang saya hormati, bagaimana kabar anda semua? Apakah ada yang sakit, atau ada yang lapar? Bagaimana kalau saya ajakin makan? Mau ga? Tapi yah udah lah kita sama – sama aja yah makan computer,,hehehe…..
Sekarang saya ingin berbagi kepada para blogger dan yang mencintai blogger.com untuk mengganti alamat domainnya agar lebih keren dan lebih eksis, ketimbang pakai embel – embel yang panjang di belakangnya!
Dan tutorial ini saya berikan yang hanya gratisan saja yah,,kan saya matre nih, pengen yang gtariiisan truss,,hehehe yuk kita mulai.. 

1.    Buka akun blogger anda di www.blogger.com

2.    Dan sekarang klik “pengaturan” yang ada seperti di gambar 

3.    Lalu ketika udah sampai pada tahap ini kita klik lagi “publikasikan” 

4.    Lalu ketika sudah sampai pada tahap ini make kita klik “domain ubahsuaian”

Di sini lah kita akan mengganti domain gratiss atau yang berbayar. 

5.    Lalu kita akan di hadapkan 2 cobaan lagi. Yang pertama mau beli domain, atau yang gratis, (ada kok jangan takut hehehe) 

6.    Kalau mau yang gratis klik aja jangan ragu – ragu di “beralih ke pengaturan lanjut”   maka kita akan di bawa ke halaman lanjutyna
 

7.    Ketika sampai pada tahap ini anda udah 95% berhasil, dan tulis nama domain anda seperti yang ada pada gambar tersebut, dan yang pasti jangan asal – asalan yah,,ntar ga jadi loh,,,
Dan ingat tulis kata seperti yang ada berwarna hijau itu sama persis si kotaknya maka anda klik lagi di “simpan setelan”. 

8.    Setelah  proses selesai maka anda tunggu sampai 24 jam dan 100% di jamin dan seumur hidup garansi, maka cling,,,blog anda sudah berubah alamat domainnya.

Semoga Bermanfaat



Artikel Yang Lebih Keren..!:


share on facebook

2 komentar:

Activistic said...

makasih bro, tapi gimana kalau domain yang menurut saya bagus, tapi ketika diganti ternyata orang lain sudah memakainya, dalam bentuk .com bukan blogspotnya?

Al Hairat said...

@Activistic : kalau begitu coba dicari dulu domain yang lain yang belum dipakai .com atau yang lainnya. biasanya blogger tidak menerima domain yang sama meskipun dalam bentuk .com atau apapun itu. Pasti bermanfaat

Post a Comment