Diet Juga Perlu Warna…!!

Sayur Dan Buah
Diet warna..?? Emm..paan yah diet warna? Emang ada yah?? Emm..sebenarnya sih ga ada, tapi karena saya mau membuatnya ada yah saya tulis aja di postingan kali ini, ga papa yah..? kita Mulai yah..

Diet Warna yaitu Diet yang
menggunakan standar makana yang berbagai macam warna, seperti sayur, buah – buahan, yang berbagai macam warna. Ini juga bermanfaat untuk mencegah berbagai macam penyakit seperti kanker yang paling di takutkan manusia. Nah..makanya kalau diet jangan selalunya bertujuan untuk menurunkan berat badan saja, melainkan untuk sehat.

Diet warna ini memberitahkan kepada kita bahwa dengan warna spesifik, terdapat zat gizi spesifik pula. Semakin kuat warna sayurnya dan buahnya make kandungan zat gizinya juga akan semakin kuat.

Seperti ini Diet Warna Dasarnya :

Merah. Tahukah anda bahwa sayur dan buah berwarna merah kaya akan likopen, yang mampu mengurangi risiko kanker. Contohnya tomat dan semangka.

Jingga. Warna jingga pada sayur dan buah mengandung alfa dan betakaropen yang baik untuk menghambat terjadinya kanker. Contohnya wortel dan mangga

Jingga Atau Kuning. Warna ini juga mengindikasikan adanya kandungan vitamin C yang baik untuk melindungi sel tubuh. Selain itu juga mengandung betacryptoxanthin, salah satunyakomponen kaotenoid. Zat gizi jenis ini bisa di dapat dari jeruk, papaya, dan nektar.

Kuning Atau Hijau. Sayur dan buah berwarna ini mengandung karotenoid lutein, dan zeaxanthin yang berkontribusi bagi kesehatan mata kita. Zat ini terkandug dalai bayam dan sayuran warna hijau lainnya, kacang hijau dan alpukat.

Hijau.  Sayur berwarna hijai sudah paling sering di bahas dan selali juga du masak di rumah kitam ia kan? Sayur ini mengandung sulforaphane, isothiocyanate, dan indoles. Sayur ini bisa merangsang lever untuk membuat komponen yang dapat memecah kimiawi penybab kanker. Contohnya, brokoli, kubis, bok choi, serta kubis brussel.

Putih Atau Hijau. Sayur ini dan biah ini mengandung zat flavonoid yang dapat melindungi membran sel. Ini biasa juga kita pakai untuk bumbu penyedap rasa seperti bawang putih, bawang bombai, seledri, dan pir.

Semoga yang saya sampaikan dalai postingan kali ini bisa bermanfaat bagi anda khususnya para wanita yang sering ber diet ria saya sarankan untuk perhatikan hal tersebut di atas.

Semoga Bermanfaat.



Artikel Yang Lebih Keren..!:


share on facebook

0 komentar:

Post a Comment