Sarapan Pagi Buat Panjang Umur…!

Sarapan pagi pastinya buat kita muak dan jengkel, dengan sekali lahap aja palingan udah kenyang. Tapi bagaimana dengan nasibnya anak sekolah yang sedang dan ingin berangkat ke sekolah pada waktu pagi..? Anak – anak sekolah ini lah yang paling penting untuk kita perhatikan dan paling kita wajibkan untuk selalu sarapan pagi. Itupun kalau anda ingin anak anda panjang umur,,,








Ada yang berpendapat bahwa sarapan pagi itu akan membuat kita semuk, gendut, dan lain sebagainya seperti anda. Dan setiap hari dan selalunya anda pergi ke kantor dan beraktivitas dengan perut kosong tanpa ada makanan di dalamnya. Makanya kabel listrik perut anda akan selalu konslet.

Riset di Harvard University AS menunjukkan, orang yang teratur sarapan pagi memiliki kecenderungan hingga 50 persen tidak mengalami kegemukan ketimbang mereka yang melewatkan sarapan. Nah,,makanya kalau mau langsing seumur hidup sarapan aja yah.

Supaya anda akan merasakan lebih sehat dan panjang umur dan langsing dengan alami  maka resep yang tidak di jual di mana – mana ini akan membantu anda :

1.  Sarapan Bisa Menyimpan  nutrisi yang dibutuhkan.

Tidak  sarapan membuat Anda sulit memperoleh asupan nutrisi dan vitamin yang di perlukan untuk tubuh.  Menu sarapan seperti sereal dengan susu atau yogurt rendah lemak plus gula akan memberi cukup kalsium dan serat. Dan ingat jangan sarapan dengan daging Babi,,! Harammm…

2.  Sarapan bisa buat anda langsing

Ketika Anda beraktivitas dengan perut kosong, tubuh akan membakar kalori secara lambat. Menurut ahli nutrisi penulis sarapan pagi setelah perut kosong semalaman dapat meningkatkan metabolisme, yang artinya pembakaran kalori sepanjang hari menjadi lebih efisien. Makanya mba, kalau mau langsing jangan minum obat yang mahal, ga bagus malah buat cepat mati. 

Cara yang lebih baik adalah konsumsilah jenis berkarbohidrat kompleks seperti roti gandum murni. Makanan ini akan dicerna dengan lambat, sehingga menyediakan energi yang konstan dan membuat Anda tdak cepat lapar.   Tapi tetap aja kok kalau orangnya rakus seperti anda.   
   
3.  Sarapan Mencerdaskan otak.  

Riset para ahli membuktikan bahwa pelajar yang selalu sarapan mencatat rata-rata skor 22 persen lebih tinggi ketimbang rekannya yang tidak sarapan. Ketika Anda bangun pagi,  sebagian besar energi  - dalam bentuk glukosa dan glikogen - telah habis terkuras oleh aktivitas sehari sebelumnya. glukosa adalah satu-satunya bahan bakar yang dibutuhkan otak. Tanpa glukosa yang cukup, Anda merasa lelah dan berkunang-kunang. Makanya saya selalu sarapan pagi yang buat saya pintar seperi sekarang, hehehehe

4.  Pencegah Dari Penyakit jantung.

Riset menunjukkan, wanita sehat yang melewatkan sarapan selama dua pekan memiliki kadar kolesterol buruk LDL lebih tinggi ketimbang mereka yang menyantap semangkuk sereal plus susu di pagi hari.  asupan serat tinggi berkaitan dengan penurunan risiko penyakit jantung hingga mencapai 50 persen. Sayangi jantung anda maka anda akan panjang umur.

Semoga Bermanfaat



Artikel Yang Lebih Keren..!:


share on facebook

0 komentar:

Post a Comment